Kamis, 04 Agustus 2011

Keadaan Pemerintahan Desa Sukanagara


   Dalam lembaga kemasyarakatan, ada keberadaan organisasi Lembaga Kemasyarakatan Desa dan Kelurahan/LK/ LKD. Kepengurusan lembaga tersebut aktif. Ada kepengurusan LKMD/LPM yang aktif. Ada kepengurusan PKK yang aktif. Ada kepengurusan karang taruna yang aktif. Ada kepengurusan RW yang aktif .
Ada kepengurusan BUMDES yang aktif. Ada forum komunikasi kader pemberdayaan masyarakat tetapi tidak aktif. Ada posyandu yang kepengurusannya aktif. Ada kelompok tani yang kepengurusannya aktif. Ada organisasi perempuan. Ada organisasi pemuda yang kepengurusannya aktif. Ada kelompok gotong royong yang kepengurusannya aktif.
Berdasarkan pertanggunganjawaban kepala desa/lurah, ada penyampaian aboran keterangan pertanggungan, aboran kepala desa dan aboran BPD. Status laporan pertanggungjawaban kepala desa diterima. Laporan kinerja penyelenggaraan tugas, wewenang, kewajiban dan hak kepala desa dan lurah kepada bupati/walikota diterima.
Kondisi Kantor Kepala Desa



Desa Sukanegara memiliki prasarana dan adminstrasi pemerintahan desa/kelurahan. Terdapat gedung kantor, jumlah ruang kerja 6 ruang, balai desa/kelurahan/sejenisnya dalam kondisi baik, listrik, air bersih, namun tidak ada telepon. Inventaris dan alat tulis kantor terdapat 1 buah mesin tik, 11 buah meja, 53 buah kursi, 1 buah lemari arsip, 1 unit computer, 1 kendaraan dinas lurah/kepala desa, buku data perangkat desa/kelurahan terisi, perangkat desa/kelurahan lengkap, buku peta wilayah desa/kelurahan, struktur organisasi, kartu uraian tugas
Dalam administrasi pemerintahan desa/kelurahan adanya buku profil desa/kelurahan yang diolah, buku data dan peraturan desa/daerah terisi, buku keputusan kepala desa/lurah terisi, buku administrasi kependudukan terisi, buku data inventaris terisi, buku data aparat terisi, buku data tanah milik desa/ tanah kas desa/ milik kelurahan terisi, buku administrasi pajak dan retribusi terisi, buku agenda ekspedisi tidak terisi, buku profil desa/kelurahan terisi, buku data induk penduduk terisi, buku rekapitulasi jumlah penduduk akhir bulan terisi, buku registrasi pelayanan penduduk terisi, buku data penduduk sementara terisi, buku anggaran penerimaan terisi, buku anggaran pengeluaran pegawai dan pembangunan terisi, buku kas umum, buku kas pembantu penerimaan terisi.
Prasarana dan  sarana Badan Permusyawaratan Desa (BPD) terdapat ruangan kerja dalam kondisi baik, listrik ada, air bersih dan telepon tidak ada. 

0 komentar:

Posting Komentar